Starting Line-up Indonesia Vs Vietnam, STY Turunkan Egy dan Sandy

Egy Maulana (kanan)
Sumber :
  • PSSI

Padang – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong melakukan dua perubahan pemain pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam, Jumat (19/1/2024). Berbeda saat melawan Irak, STY kini menurunkan Egy Maulana Vikri dan Sandy Walsh sebagai starter.

WNI di Dua Kota Ini Sudah Mulai Mencoblos

Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-3-3. Sebagai ganti Egy dan Sandy, STY menyimpan Elkan Baggott dan Rizky Ridho. Sementara di posisi penjaga gawang, STY masih mempercayai Ernando Ari.

Di depannya akan ada duet dua bek tengah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sementara Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan akan ada di posisi bek sayap.

Tepis Rumor, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen Terus Melatih Skuad Garuda Sesuai Kontrak

Yakob Sayuri akan diposisikan sebagai penyerang sayap. Justin Hubner juga dipot STY sebagai gelandang serang.

Sementara Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner akan menjadi jenderal lapangan tengah Tim Merah-Putih. Mereka akan menjadi penghubung lini depan dengan lini belakang skuad asuhan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Sementara Egy Maulana Vikri dan Rafael Struick akan menjadi ujung tombak Skuad Garuda. Kedua pemain ini diharapkan mampu memberikan gol bagi Timnas Indonesia.

Duel Vietnam vs Indonesia merupakan laga krusial bagi kedua tim untuk menjaga peluang ke babak 16 besar. Tiga poin wajib diraih Indonesia jika masih ingin menatap ke fase gugur, begitu pula sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
img_title