Kalahkan Vietnam, Peringkat FIFA Indonesia Naik Lima Tangga

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

PadangPeringkat FIFA timnas Indonesia naik lima tangga usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Saat ini Indonesia berada di peringkat 142 yang sebelumnya di 147.

Babe Haikal Klarifikasi Video Nongkrong di Pizza Hut: Jangan Salah Boikot

Menurut hitungan Footy Rankings, Sabtu (20/1/2024) Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 23,18 poin. Sedangkan kekalahan atas Indonesia membuat Vietnam turun empat peringkat ke posisi 99, membuat peluang Vietnam lolos ke babak selanjutnya juga tertutup.

Sementara Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin. Indonesia mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

Hal ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke 16 besar terbuka lebar. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong juga menjadi pemuncak klasemen sementara di tim peringkat ketiga terbaik.

Indonesia meninggalkan lawan-lawannya di klasemen peringkat tiga terbaik. Tajikistan (Grup A), Syiria (Grup B), dan Palestina (Grup C) yang sudah memainkan dua laga, baru mengoleksi satu poin.

Rumah Sakit Terbesar di Gaza Diubah Jadi Barak Militer, 70 Petugas Medis Ditahan

Laga Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024). Asnawi Mangkualam mencetak gol menit ke-41 melalui eksekusi penalti. 

Selanjutnya tim asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1/2024). Jika mengalahkan Jepang, peringkat FIFA Timnas Indonedia juga akan meroket.

Halaman Selanjutnya
img_title