Kapten Timnas Asnawi Mangkualan Gabung Klub Liga Thailand Port FC

Asnawi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

PadangKapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualan melanjutkan kariernya luar negerinya bersama klub kasta tertinggi Liga Thailand Port FC. Sebelumnya Asnawi bermain di Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons.

Ipswich Town Pinjamkan Elkan Baggott ke Bristol Rovers

Klub Thai League 1 ini mengumumkan telah merekrut Asnawi melalui akun media sosial mereka untuk mengisi slot pemain asal ASEAN. "Port FC telah mencapai kesepakatan penting di hari terakhir bursa transfer. Kami mengumumkan telah merekrut Asnawi, bek kanan dan kapten dari timnas Indonesia,” kata Port FC di akun Instagram resminya.

“Asnawai akan bergabung pada putaran kedua Liga Thailand 2023/2024. Ia akan mengisi slot kuota pemain asing ASEAN," ucap Port menambahkan.

Kalah dari Australia, Tak Pengaruhi Ranking FIFA Indonesia

Asnawi akan bergabung ke Port usai tugas membela Indonesia di Piala Asia 2023 tuntas. “Asnawi akan terbang ke Thailand usai putaran final Piala Asia 2023 di Qatar. Saat ini Timnas Indonesia masih dalam perjalanan ke babak 16 besar, persiapan menghadapi Timnas Australia pada 28 Januari 2024,” kata Port menutup.

Kapten timnas Indonesia ini merapat ke Port FC dengan status bebas transfer usai dilepas tim kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragon. Asnawi sebelumnya menghabiskan tiga tahun bermain di Korea Selatan.

Pelatih Australia Graham Arnold Puji Penampilan Timnas Indonesia

Setelah sejak 2021 lalu Asnawi berkarier di Korea Selatan dengan memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Saat ini, Port FC bertengger di urutan ketiga klasemen Thai League 1 dengan catatan 29 poin dari 15 pertandingan. Mereka hanya berjarak lima poin dari Bangkok United yang berada di puncak.