Tak Penuhi Ekspektasi, Thomas Tuchel Dipastikan Tinggalkan Bayern Munich di Akhir Musim

Thomas Tuchel
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wiggleswort

PadangThomas Tuchel dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich di akhir musim 2023-2024 usai petinggi klub dan Tuchel sepakat mengakhiri kerja sama.

Ekonomi Belum Stabil, Solok Selatan Perlu Diversifikasi Sumber Pendapatan

"Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri hubungan kerja kami pada akhir musim ini. Sampai saat itu tiba, tentu saja saya akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan klub," kata Thomas Tuchel di laman resmi klub, Kamis 22 Februari 2024.

Tuchel masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, namun hasil buruk yang diperoleh Bayern pada beberapa pertandingan belakangan disinyalir menjadi penyebab berpisahnya kedua pihak.

Empat Arahan Tegas BNPB Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

CEO Bayern Jan Christian Dreesen mengatakan, Tuchel dianggap tidak memenuhi harapan fan dan ekspektasi yang diberikan klub. Namun, Tuchel tetap akan menangani Bayern hingga akhir musim nanti, dan dituntut mengembalikan performa konsisten klub raksasa asal Jerman tersebut.

"Dalam diskusi terbuka, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja dengannya (Thomas Tuchel) pada akhir musim nanti. Demi mengejar ekspektasi, kami akan mencari pelatih baru pada musim 2024-2025. Sampai saat itu tiba, semua staff dan pemain harus mencapai hasil maksimal. Baik di Liga Jerman dan Liga Champion," kata Dreesen dikutip situs resmi klub.

Hari Ini Partai Gerindra Sumbar Buka Pendaftaran Cakada

Diketahui, Bayern Munich sedang dalam performa memprihatinkan usai kalah dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi termasuk saat dibungkam VfL Bochum 2-3 akhir pekan lalu.

Bayern tertinggal delapan poin dari sang pemuncak Bayern Leverkusen. Bahkan, mereka terancam gugur di 16 besar Liga Champions 2023-2024 setelah tumbang 0-1 dari Lazio pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title