Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Peresmian Rosiade FC dan Rosiade Akademi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Anggota DPR RI asal Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mendirikan Klub dan Akademi Sepakbola untuk anak usia dini.

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Klub dan akademi sepakbola ini pun sudah di resmikan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Tohir di halaman GOR H. Agus Salim Padang, Rabu sore kemarin.

"Terima kasih pak Erick Thohir yang sudah meresmikan. Klub Rosiade FC dan Rosiade Akademi ini gratis kita berikan untuk masa depan sepakbola kita,"kata Andre Rosiade, Kamis 7 Maret 2024.

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Menurut Andre, Rosiade Akademi ini akan menyasar kepada anak usia dini minimial umur 5 tahun untuk kemudian dididik dan dilatih. Sementara Rosiade FC ditargetkan akan berlaga di Liga satu dengan harapan nanti akan promosi ke liga 2 hingga ke liga 1.

"Nantinya, lulusan dari akademi ditargetkan bisa bermain di Liga 3 dan menjadi juara agar nantinya bisa bertanding di Liga 2,"ujar Andre

Andre Rosiade Ungkap Faktor Kekalahan Prabowo di Sumatera Barat

Sementara itu, Ketum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi gebrakan Andre yang menurutnya perlu ditularkan dan diikuti oleh individu-individu yang ada di daerah di seluruh Indonesia. 

"Andre ini memulai untuk U-5. Ini luar biasa, saya perlu belajar dengan pak Andre ini. Ini grass root yang sangat kuat. Kita (PSSI) berharap banyak tokoh atau individu di daerah yang juga membangun akademi serupa. Karena, membangun persepakbolaan ini tidak hanya bisa mengandalkan Pemerintah. Namun jg harus di suport oleh Pemerintah daerah, PSSI, Askot,"tutup Erick Thohir.