Siap Tempur, Borneo Waspadai Kebangkitan Semen Padang FC

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (Dua Kanan)
Sumber :
  • MO Semen Padang FC

Padang – Stadion STIK Jakarta, bakal menjadi saksi pertempuran antara Borneo FC dan Semen Padang FC di laga perdana musim kompetisi Liga 1 2024-2025, Senin malam 12 Agustus 2024. 

Hadapi Malut United, Semen Padang FC Bermain Tanpa Dua Striker Asing Andalan? 

Pada sesi pre match press conference Minggu kemarin, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyebut bahwa secara keseluruhan, timnya sudah siap tempur di laga penting ini meski harus mewaspadai klub promosi yang tengah dalam on fire usai berhasil naik tahta ke Liga 1 dari Liga 2 musim ini.

Pieter menilai, kualitas Semen Padang FC di Liga 1 sangatlah berbeda jika dibandingkan saat di Liga 2. Sebab itu, dia sudah memiliki taktik dan strategi sendiri saat menghadapi Semen Padang nanti.

Semen Padang FC Berharap Laga Melawan PS Barito Putera Bisa di Padang, Ini Syaratnya

“Kami sudah tidak sabar bermain di BRI Liga 1. Laga ini sangat penting bagi kami. Tapi Semen Padang juga adalah tim yang cukup bagus. Kami telah memantau permainan mereka di Liga 2 musim lalu," kata Pieter Huistra.

Kata Pieter, kami tahu tim bagus. Mari kita lihat saja 90 menit pertandingan nanti. Tapi kami memiliki beberapa ide bagaimana mereka akan bermain dan siapa yang akan dimainkan.

2 Pemain PSIS Semarang Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Sementara itu, pemain andalan Borneo FC Stefano Lilipaly juga menaruh respek terhadap tim berjuluk Kabau Sirah itu. Dia tidak memungkiri jika lawannya nanti sangat mungkin memberikan kejutan. Artinya, tim harus tampil baik sejak awal pertandingan.

“Saya sudah tahu beberapa pemain yang bermain di sana, pemain asing juga bagus. Pasti mereka punya semangat tinggi karena bisa kembali ke BRI Liga 1. Tapi kami juga sudah siap mendulang tiga poin,” tutupnya.