Wisatawan asal Prancis Takjub saksikan Pembakaran Replika Naga

Wisatawan asal Prancis Didier Jean Rungoat
Sumber :
  • Ngadri

PADANGWisatawan asal Prancis Didier Jean Rungoat mengaku terpesona dan takjub menyaksikan ritual pembakaran 26 replika naga di Yayasan Pemakaman Bhakti Suci di Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Senin, 6 Februari 2023.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Saya datang ke Kalbar hanya ingin menyaksikan festival Cap Go Meh dan ritual pembakaran replika naga yang rohnya kembali ke langit. Ritual ini membuat saya senang dan baru kali ini menyaksikanya"ujar Jean kepada sejumlah wartawan.

Dia mengatakan, datang ke Kalimantan Barat dengan tujuan ingin menyaksikan festival Cap Go Meh dan ritual pembakaran replika naga.

Festival Muaro Padang: Semarak Budaya "Tempo Doeloe" Menanti Pengunjung dan Wisatawan

‘’Saya sudah beberapa kali datang ke Indonesia, tapi menyaksikan ritual pembakaran naga baru kali ini. Dan saya takjub menyaksikan ritual ini,”katanya..

Diketahui 26 replika naga dilakukan ritual pembakaran mengakhiri hari raya Imlek dan Cap Go Meh Pontianak 2023. Pembakaran replika naga di komplek Yayasan Bhakti Suci sebanyak 20 replika naga dan ritual lainnya di Pontianak Utara sebanyak 6 replika naga.

Perbankan Dukung Pengembangan Pasar Kuliner Pantai Padang

Ritual pembakaran 26 replika naga di Yayasan Bhakti Suci Kubu Raya

Photo :
  • Ngadri

Sebelum dilakukan ritual pembakaran sejumlah naga menggelar atraksi menari dan meliuk-liuk dan melakukan proses terakhir di klenteng yang berada di kompleks Yayasan Bhakti Suci, dan spontan warga yang berada di lokasi berebut sisik naga yang di percaya membawa rezeki.

Halaman Selanjutnya
img_title