Kunjungi Kalbar, Sandiaga Salahuddin Temui Ratusan Pelaku UMKM

Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada Kamis, 9 Februari 2023. Usai melakukan kunjungan di kantor Gubernur Kalbar rencananya Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kota Singkawang.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Tiba di kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sandiaga Salahuddin disambut dengan atraksi Barongsai. Dan langsung meninjau galeri dan kerajinan tangan dan mencicipi kopi yang berada di stand.

Selanjutnya, Sandiaga Salahuddin bertatap muka dengan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di aula kantor Gubernur Kalbar. Dan sekaligus melaunching calendar event Kalbar 2023.

Festival Muaro Padang Bakal Meriahkan Liburan Lebaran Tahun Ini 

Selanjutnya Menteri Sandiaga Uno membagikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah pelaku Usaha wisata dan berdialog dengan ratusan pelaku UMKM.

Ditengah dialog tersebut ada satu di antara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang menanyakan tentang prosedur mendapatkan bantuan dari program UMKM dari Bank Kalbar.

Bupati Solok Selatan Ajak Masyarakat Ramaikan Balimou Season III dan Evaluasi Kinerja OPD

''Saya ingin bertanya bagaimana prosedur cara mendapatkan bantuan dari program UMKM, karena saya mau minta bantuan sulit dan syaratnya banyak,''ujarnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji, mengatakan, kalau ibu yang menenyakan prosedur mendapatkan bantuan dari program UMKM adalah ''Sepok''.

Halaman Selanjutnya
img_title