10 Warga Serasan Natuna Tewas Diterjang Longsor 

Longsor Di Natuna
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – 10 warga di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dilaporkan tewas akibat tertimbun material longsor, Senin sore 6 maret 2023. Berdasarkan laporan yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), peristiwa itu dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Perumdam Tirta Serambi Upayakan Pemulihan Jaringan Air Pasca Banjir Bandang Lahar Dingin

Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Riau, Junainah menyebut bahwa, data korban tewas dalam peristiwa ini, masih berpotensi berubah. Sebab, hingga kini proses pencarian dan evakuasi masih berlangsung.

"Baru perkiraan. Kemungkinan data dapat berubah-ubah. Informasi terakhir tadi memang sudah ada kantong jenazah sebanyak 10 kantong yang sudah terisi,"kata Junainah melalui keterangan resminya, Senin 6 Maret 2023.

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

Longsor Di Natuna

Photo :
  • Humas BNPB

Menurut Junainah, kondisi cuaca, sulitnya akses ditambah jaringan telekomunikasi yang terputus, menjadi hambatan terhadap proses pencarian dan pertolongan. Dia bilang, sulitnya akses dan faktor jaringan tersebut juga menghambat tim dalam pelaporan data sehingga pemutakhiran data belum dapat dilakukan secara maksimal.

BNPB Ledakkan Dua Batu Raksasa di Kawasan Gunung Marapi 

"Cuaca berubah-ubah. Angin masih kencang. Ombak sedang tinggi. Lokasi berada di beda pulau dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna. BPBD Provinsi tetap standby,"ujar Junainah.

Ia memastikan jika saat ini proses pencarian dan evakuasi terhadap korban masih berlangsung. Semua unsur mulai dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan relawan masih bekerja. 

Halaman Selanjutnya
img_title