Serasan Natuna Diterjang Longsor, Jaringan Telekomunikasi Terputus

Longsor Di Natuna
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Riau, Junainah menyebutkan, hingga kini jaringan telekomunikasi di lokasi longsor yang menewaskan banyak warga di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin 6 Maret 2023, terputus.

Penanganan Darurat Tetap Berlanjut Meskipun Status Gunungapi Ruang Turun menjadi Level III

Terputusnya jaringan telekomunikasi tersebut kata Junainah, menyebabkan pemuktahiran data terbaru jumlah korban yang tewas akibat peristiwa ini, terkendala. Data sementara tercatat ada 10 kantong jenazah yang sudah terisi. Tim gabungan sampai saat ini masih melakukan pencarian dan evakuasi korban. 

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1389-jumlah-korban-longsor-serasan-natuna-diperkirakan-lebih-dari-10-orang

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Jaringan telekomunikasi terputus yang menghambat tim dalam pelaporan data. Sehingga, pemutakhiran data belum dapat dilakukan secara maksimal. Data sementara 10 kantong jenazah sudah terisi,"kata Junainah, Senin 6 Maret 2023.

Junainah bilang, kondisi cuaca juga berubah-ubah. Angin masih kencang. Ombak sedang tinggi dan lokasi kejadian berada di beda pulau dari pusat pemerintahan Kabupaten Natuna.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

"Yang jelas, sekarang masih evakuasi. Semua unsur mulai dari BPBD, Basarnas, TNI, Polri dan relawan masih proses evakuasi,"tutup Junainah.