Jumlah Korban Longsor Serasan Natuna Diperkirakan Lebih Dari 10 Orang

Longsor Di Natuna
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Bencana tanah longsor menerjang pemukiman warga di Kecamatan Sarasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin 6 Maret 2023. Data sementara yang dirilis Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 10 orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.  

Empat Arahan Tegas BNPB Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

Masih merujuk rilis data sementara Pusdalops BNPB, peristiwa gerakan tanah ini dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi ditambah lagi kondisi tanah yang labil.

Dalam keterangan resminya, Kepala Bidang Kedaruratan, Pusdalops PB dan Logistik BPBD Provinsi Kepulauan Riau, Junainah melaporkan bahwa data korban meninggal dunia masih berpotensi berubah. Sebab, hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Soppeng, 2.957 Jiwa Terdampak

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1388-10-warga-serasan-natuna-tewas-diterjang-longsor

"Baru perkiraan. Kemungkinan data dapat berubah-ubah. Informasi terakhir tadi, memang sudah ada 10 kantong jenazah yang sudah terisi," kata Junainah, Senin 6 Maret 2023.

Satu Warga Tewas Akibat Banjir Sidenreng Rappang 

Terkait jumlah pasti korban tewas akibat peristiwa ini, menurut Junainah sampai kini pihaknya belum bisa memastikan itu.

Pasalnya, sulitnya akses menuju lokasi dan jaringan telekomunikasi yang terputus, menghambat tim dalam pelaporan data. Sehingga, pemutakhiran data belum dapat dilakukan secara maksimal.

Halaman Selanjutnya
img_title