Update Longsor Natuna: Tim SAR Gabungan Bergeser Ke Lokasi Longsor 

Longsor Di Natuna
Sumber :
  • Humas BNPB

Padang – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari menyebut bahwa tim Search and Rescue (SAR) gabungan saat ini sudah bergeser ke lokasi terdampak bencana tanah longsor di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau tepatnya di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan 

Naik Level Awas, Warga Dilarang Dekati Radius 6 Kilometer Dari Puncak Gunung Ruang

Menurutnya, lebih dari 60 personel gabungan dari TNI, Polri, SAR, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna sore kemarin sekira pukul 15.50 waktu setempat, berangkat dengan kapal laut Sasikirana 245. 

"Tim SAR gabungan berangkat dari dermaga Penagi menuju dermaga Pelabuhan Serasan. Perjalanan membutuhkan waktu 7 jam menuju Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan,"kata Abdul Muhari, Selasa 7 Maret 2023. 

Kian Gawat, Status Gunungapi Ruang Naik ke Level Awas

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1389-jumlah-korban-longsor-serasan-natuna-diperkirakan-lebih-dari-10-orang

Abdul Muhari bilang, berdasarkan informasi terkini yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menyebutkan bahwa, jalan raya yang menghubungkan Astaka kearah koramil setempat lumpuh. Jalan, tidak dapat dilalui kendaraan akibat tertutup material longsor. 

Gunung Api Ruang Meletus Dahsyat

Diketahui, berdasarkan data sementara, longsor yang menerjang kampung Pangkalan ini menewaskan 10 orang. 40 jiwa hingga kini masih dinyatakan hilang dalam dalam proses pencarian