Tragedi Longsor Natuna, Puluhan Jiwa Dilaporkan Hilang 

Longsor Di Natuna
Sumber :
  • Humas BNPB

PadangLongsor, menerjang Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Senin sore 6 Maret 2023 sekira pukul 11.15 WIB. Bencana dahsyat itu, terjadi lantaran dipicu hujan intesitas tinggi dan kondisi tanah yang labil. 10 orang dinyatakan tewas, 40 jiwa hingga kini hilang dan belum diketahui nasibnya.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan dari berbagai unsur, sore kemarin sudah bergeser kelokasi kejadian. 7 jam lamanya tim SAR itu menempuh perjalanan. Jalan raya yang menghubungkan Astaka kearah koramil setempat, lumpuh. Jalan, tidak dapat dilalui kendaraan akibat tertutup material longsor menjadi hambatan tim SAR. 

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, tim evakuasi masih berupaya menjangkau lokasi longsor tersebut dengan membawa logistik dan perlengkapan evakuasi.

Warga Lumajang Mengungsi Mandiri Pasca Banjir Lahar Dingin Semeru, 3 Jembatan Rusak

"Sekitar 40 orang dinyatakan masih hilang,” kata Abdul Muhari, Selasa, 7 Maret 2023. 

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1391-update-longsor-natuna-tim-sar-gabungan-bergeser-ke-lokasi-longsor

Naik Level Awas, Warga Dilarang Dekati Radius 6 Kilometer Dari Puncak Gunung Ruang

Dia pun bilang, ada sekitar 250 meter jalan di sisi tebing pantai yang mengalami longsor. Situasinya (longsor) ada di bibir tebing yang di sisi jalanhya ada perumahan penduduk. 

"Longsor dengan estimasi 100-250 meter yang di sisi kira dan kanan ada rumah penduduk. Ini yang longsor,”ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title