Anggota Dewan Di Padang Ini Bersumpah Dengan Al-Quran Diatas Kepala, Ada Apa?

Nofrizon Saat Bersumpah
Nofrizon Saat Bersumpah
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat dari Fraksi Demokrat, Nofrizon melakukan sumpah Al-Quran untuk mengklarifikasi tudingan pengancaman terhadap Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumatera Barat, Yustiadi oleh dirinya sekaitan dengan proyek pengadaan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Sumpah itu, dilakukan Nofrizon di Masjid DPRD Sumatra Barat yang baru, Selasa 7 Maret 2023. Dalam narasi sumpah yang disampaikan, Nofrizon membantah seluruh tudingan yang dialamatkan kepada dirinya sejak beberapa hari terakhir.  

"Pada hari ini, selasa di Masjid DPRD Sumatra Barat yang baru, yang belum diresmikan, saya Nofrizon anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat mungkin satu-satunya yang pertama di Indonesia yang jumpa pers di Masjid, dibawah sumpah Al-Quran diatas kepala saya,"kata Nofrizon, Selasa 7 Maret 2023. 

Masih dengan Al-Quran diatas kepala, Nofrizon menegaskan jika apabila dirinya menyatakan, menyampaikan hal bohong dan tidak benar dalam jumpa pers ini, mengklarifikasi apa yang dituduhkan Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi dan Ali tanjung sebagai ketua fraksi, maka tidak diterima amal ibadah dirinya oleh Allah SWT hingga hari kematian menjemput.

"Tidak diterima amal ibadah saya oleh Allah yang maha kuasa sampai hari saya mati. Ya, tidak diterima amal ibadah saya oleh Allah kalau saya berkata bohong. Ini Al-Quran dikepala saya . Ini sebagai prolog bagi kawan semua. Mungkin satu-satunya di Indonesia ini, saya yang bersumpah di Masjid, jumpa pers, memberikan keterangan yang jujur-sejujurnya,"ujar Nofrizon 

Nofrizon meyakini jika Allah SWT akan melindungi orang yang di zalimi. Dia bilang, sekencang-kencang larinya dusta, kebenaran yang akan terbuka.

"Yang memfitnah saya, menjelekan saya, saya klarifikasi dan, tunggu saatnya,"tutup Nofrizon.