Pembunuh Gadis Belia di Tanah Datar Ditangkap 

Lokasi jasad Yovi Salfitri ditemukan
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kepolisian resor kota Padang Panjang, Sumatera Barat berhasil mengungkap kasus temuan mayat seorang gadis belia yang terkubur di area dapur rumah warga di Jorong atau kampung Solok, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, jumat sore kemarin.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Mayat gadis belia itu, dipastikan merupakan korban pembunuhan. Bernama Yovi Salfitri (14 tahun) seorang pelajar asal kota Padang. Ia dibunuh dan dikubur oleh kekasihnya sendiri yang belakangan diketahui berinisial "AJ" (17 tahun). Kini, status pelaku masuk kategori anak berhadapan dengan hukum lantaran masih dibawah umur.

"Dari hasil interogasi dan penyelidikan di lapangan, kami mengamankan pelaku di salah satu tempat kuliner di Kota Padang Panjang. Pelaku masih dibawah umur,"kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, Minggu 19 Maret 2023. 

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/1475-geger-warga-tanah-datar-temukan-mayat-perempuan-terkubur-dengan-kondisi-sudah-hancur

Donny bilang, lantaran pelaku masih di bawah umur, maka pihaknya akan melakukan penanganan khusus dalam perkara ini. Tentunya, dalam setiap proses akan tetap mengacu pada undang-undang peradilan anak. Saat ini, pelaku diamankan di Polres Padang Panjang,"ujar AKBP Donny Bramanto.

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

"Yang pasti, kami tetap mengacu ke UU peradilan anak. Dimana, ada perlakuan khusus jika dibandingkan dengan tindak pidana lainnya," tutup AKBP Donny Bramanto. 

Warga di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, seketika geger lantaran ditemukan adanya mayat yang sudah terkubur di kedalaman 40 centimeter di area dapur salah satu rumah warga yang sudah lama tinggal.

Halaman Selanjutnya
img_title