Geger, Warga Tanah Datar Temukan Mayat Perempuan Terkubur Dengan Kondisi Sudah Hancur  

ilustrasi jenazah
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Warga Jorong atau kampung Solok, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat geger dengan temuan mayat seorang perempuan terkubur dengan kondisi sudah hancur. Temuan mayat itu, sekira pukul 17.00 WIB, Jumat 17 Maret 2023. Penggalian pun sudah dilakukan malam tadi. 

Sempat Lumpuh, Rute Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui 

Hingga kini, belum ada keterangan dari Kepolisian setempat. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, identitas mayat itu diketahui bernama Yovi Salfitri (15 tahun) asal kota Padang. Korban masih berstatus pelajar. Lokasi penemuan jasad Yovi, berada di belakang rumah terduga pelaku pembunuhan yang diketahui berinisial "AJ" (17 tahun).

Usai mendaapatkan informasi temuan itu, Babinsa Koramil 05/X Koto dan Personil Polsek X Koto dan Polres Padang Panjang bersama dengan warga setempat, mendatangi lokasi untuk memastikan kuburan yang di curigai.

Akses Jalan Padang-Bukittinggi Lumpuh Total Akibat Dihantam Banjir Lahar Dingin

Setelah dilakukan penggalian, benar adanya mayat yang dikubur. Diperkirakan, mayat tersebut dikubur sudah sebulanan dengan kondisi mayat telah hancur dan tidak utuh lagi.

Saat itu juga, mayat dievakuasi dan di bawa ke RSUD Padang Panjang untuk selanjutnya dibawa ke RS Bayangkara Padang untuk otopsi. Kematian korban, kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Padang Panjang. Karena, meski lokasi kejadian berada di Kabupaten Tanah Datar, namun wilayah hukum masuk kota Padang Panjang.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga