Senyum Sumringah Santri Pondok Pesantren Dapat Handphone dari Puan Maharani

Ketua DPR-RI Puan Maharani Bagikan Handphone di Pondok Pesantren
Sumber :
  • VIVA Padang/Ngadri

PADANG - Ketua DPR RI Puan Maharani membagikan handphone kepada santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya, Kalimantan Barat. Sebelum diberi hadiah, para santri terlebih dahulu diminta maju ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Puan.

Puan Maharani Berbagi Pesan Damai dengan Fery Farhati di Debat Capres

"Coba santri yang berani silakan maju ke depan. Ibu kasi hadiah," ucapnya di Ponpes Darul Ulum Kubu Raya, Senin 20 Maret 2023.

Puan pun mulai memberikan sejumlah pertanyaan kepada tiga orang santri dan seorang alumni yang dimintanya maju. Mereka diminta untuk menjelaskan tiga hal yang diketahui dari Ketua DPR RI.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

"Ibu nama lengkapnya Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi. Bu Puan punya dua anak, laki-laki dsn perempuan. Kemudian Bu Puan adalah putri presiden kelima RI Ibu Megawati sekaligus cucu presiden pertama Bung Karno," jawab salah seorang alumni yang maju ke atas panggung.

Puan kemudian kembali mengajukan pertanyaan soal jumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat serta meminta menyebutkan lima di antaranya. Dua orang santri putri yang duduk di bangku kelas XI MA Darul Ulum pun kompak menjawab pertanyaan Puan dengan tepat.

Banjir Bandang Terjang Mandailing Natal, 86 Santri dan 9 Warga Mengungsi

Ketua DPR-RI Puan Maharani

Photo :
  • VIVA Padang/Ngadri

"Kalimantan Barat ada 12 kabupaten dan 2 kota," ucap kedua santri itu.

Halaman Selanjutnya
img_title