2 Mahasiswa Unand Tersangka Kejahatan Seksual Terancam Drop Out 

Tangkapan Layar Postingan Pelecehan Seksual Unand
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Nasib HJ dan NZ, dua pasangan sejoli mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang dari Fakultas Kedokteran yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus kejahatan seksual, terancam di keluarkan dari kampus. Kini status keduanya, masih mahasiswa non aktif.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Darussalam Solsel

Sekretaris Universitas Andalas, Henmaidi menyebut status keduanya saat ini masih non aktif selama 30 hari. Untuk seperti apa keputusan pasca keduanya ditetapkan sebagai tersangka, masih menunggu keputusan pimpinan Perguruan Tinggi.  

"Belum ada keputusan apakah keduanya di drop out. Masih menunggu akhir keputusan Universitas,"kata Henmaidi, Selasa 28 Maret 2023.  

Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan 

Henmaidi bilang, rekomendasi terberat untuk kedua tersangka ini, drop out. Namun lagi-lagi keputusan, menunggu rekomendasi Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS). 

"Kini, status masih non aktif. Tidak bisa akses perkuliahan. Tidak bisa akses ke portal kampus,"tutup Henmaidi. 

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Barat, resmi menetapkan keduanya sebagai tersangka kejahatan seksual. Dalam kasus ini, total ada 12 orang yang menjadi korban. 

Kedua tersangka sebelumnya disangka melakukan kejahatan seksual. Mereka, mengambil atau merekam bagian sensitif para korban saat sedang tertidur mengunakan ponsel. Baik HJ maupun NZ, saling berkirim konten yang mereka buat untuk sama-sama dinikmati.