40 Adegan Diperagakan Dalam Kasus Pembunuhan Ojol Maxim di Kubu Raya

Polres Kubu Raya gelar rekonstruksi kasus pembunuhan Ojol Maxim
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Polres Kubu Raya menggelar rekonstruksi pembunuhan ojek online Ahmad Faisal (Ojol) Maxim di halaman Mapolres Kubu Raya, Jalan Tran Kalimantan, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jumat, 31 Maret 2023. Rekonstruksi dilakukan 40 adegan diperagakan yang langsung dilakukan oleh tersangka.

Kasat Reskrim Terkena Panah dan Pelajar 15 Tahun Tewas dalam Bentrokan Maluku Tenggara

Sebanyak 40 adegan diperagakan tersebut, mulai dari memesan ojek online, bertemu korban, diantar hingga tersangka membunuh dan membawa motor milik korban.

Rekonstruksi tersebut berlangsung dengan pengawalan ketat dari petugas. Beberapa anggota keluarga korban juga hadir untuk menyaksikan jalannya rekonstruksi tersebut.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Polres Kubu Raya gelar rekonstruksi kasus pembunuhan Ojol Maxim

Photo :
  • VIVA/Ngadri

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, Iptu Indrawan Wira Saputra, menjelaskan dari rekonstruksi yang diperagakan oleh tersangka, terungkap bahwa pencurian dengan kekerasan tersebut telah direncanakan sebelumnya. Tersangka mencari motor yang masih bagus, yang dikendarai oleh pengemudi ojek online, untuk dijual dan uangnya akan digunakan untuk biaya pulang ke kampung halaman.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Wira juga menjelaskan bahwa tersangka telah mempersiapkan pisau yang digunakan untuk melukai korban. Pisau tersebut disimpan di dalam tas. Ketika korban membawa tersangka ke alamat tujuannya, tersangka mengambil tindakan untuk menguasai motor korban. Pelaku menikam korban dari arah belakang hingga membuat korban tersungkur ke pinggir parit.

"Muncul niat tersangka untuk menghabisi nyawa korban karena ada perlawanan. Korban akhirnya dihabisi dengan digorok lehernya,"jelas Wira dikutip pada Sabtu, 1 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title