Banjir Bandang Terjang Desa Andeng Kalimantan Barat

Banjir bandang terjang Desa Andeng Kabupaten Landak
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANGBanjir bandang menerjang Desa Andeng, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Rabu, 26 April 2023. Akibat banjir tersebut satu unit jembatan dilaporkan rusak dihantam banjir dan ada akses jalan tertutup tanah longsor.

Tragedi Banjir Bandang dan Longsor di Bandung Barat: Sembilan Orang Dilaporkan Hilang

Anggota BPD Desa Andeng, Tarisno membenarkan adanya peristiwa banjir bandang yang menerjang Desa Andeng. Akibat banjir tersebut satu unit jembatan rusak dan jalan lumpuh tidak bisa dilalui karena tertutup tanah longsor.

‘’Benar pak telah terjadi banjir bandang di desa kami. Banjir akibat turun hujan lebat dan baru terjadi di Tahun 2023 ini,’’ujar Tarisno kepada VIVA Kamis, 27 April 2023.

Banjir Bandang Terjang Pantura Jawa Tengah, Dua Warga Pekalongan Meninggal Dunia

Jalan dan jembatan di Desa Andeng rusak karena di terjang banjir

Photo :
  • VIVA/Ngadri

Dia menambahkan, terkait adanya banjir bandang tersebut hari ini BPBD Landak dan Koramil di Kecamatan Sengah Temila akan turun langsung untuk melakukan pengecekan. 

Tiga Warga Padang Pariaman Tewas Akibat Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

‘’ Saya berharap dengan adanya peristiwa ini pemerintah Kabupaten Landak segera melakukan perbaikan jembatan yang rusak dan mengevakuasi jalan yang tertutup tanah longsor,’’tambahnya.

Lebih lanjut, Tarisno mengatakan, jembatan yang rusak saat ini sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik sepeda motor atau mobil. Padahal akses jalan yang ada jembatan rusak meruapakan jalan yang digunakan warga untuk mengangkut hasil pertanian.

Halaman Selanjutnya
img_title