May Day, Ribuah Buruh Bergerak ke Istora

Ribuan buruh peringati May Day 2023
Sumber :
  • VIVA/M.Ali Wafa

PADANG – Memperingati Hari Buruh International atau May Day 2023 ribuan buruh menggelar unjuk rasa di Patung Kuda di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 1 Mei 2023.

Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Akibat Abu Vulkanik

Terlihat saat ini massa buruh sudah mulai bergerak dari kawasan Monas menuju ke kawasan Istora dengan berjalan kaki dan juga kendaraan masing masing.

Melansir dari laman VIVA Terihat juga hingga kini masih ada beberapa kelompok massa buruh masih menyuarakan pendapat di kawasan tersebut dan juga bersorak sorai hingga berjoget di tengah musik yang dimainkan.

ICC Terima Daftar 40 Perwira Militer Israel yang Diduga Terlibat Pembantaian di Gaza

"Ayo teman-teman, kita mulai geser ke Istora. Teman-teman yang menggunakan motor kita menuju ke Istora. Bagi yang tidak membawa kendaraan bisa menaiki bus mana saja karena tujuan kita sama," ujar salah seorang orator dari atas mobil komando, Senin, 1 Mei 2023.

Diberitakan sebelumnya, aksi demo buruh berlangsung di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Istana Presiden, hingga Istora Senayan. Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan diperkirakan dalam aksi kali ini dihadiri oleh 100.000 orang dari berbagai serikat buruh dan juga akan menghadirkan calon presiden (capres) dari Partai Buruh.

Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Aksi pertama dimulai dari depan istana dan Gedung Mahkamah Konstitusi dan bergerak dengan menggunakan bus dan kendaraan lainnya ke Istora Senayan.

Kegiatan akan sampai pukul 17.00 WIB, dengan agenda pidato dan orasi dari para pimpinan serikat buruh.