Kebakaran Ruang Kantor Bappeda Bengkayang Dokumen Penting Ludes

Ruang kantor Bapeda Bengkayang kebakaran
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANGKebakaran melahap Ruang Perencanaan Daerah Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Kamis, 4 Mei 2023. Dalam peristiwa tersebut sejumlah dokumen turut terbakar dan peristiwa kebakaran tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan Polres Bengkayang.

Perbaiki Jalan Rusak di Tanah Datar, Pemprov Sumbar Alokasikan Anggaran Sebesar Rp137 Miliar

Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintah Sekda Kabupaten Bengkayang Yohanes Atet mengatakan, bahwa dokumen yang bisa diselamatkan agar diamankan dan ruangan yang terbakar agar nantinya dirapikan kembali.

“Pengamanan-pengamanan jaringan listrik yang sudah ada yang basah terkena air agar diamankan dan dokumen yang masih bisa di pakai dapat jemur kembali, dokumentasi yang tidak dapat dipakai agar dikawal, inventarisir data dan dokumen yang masih tersisa agar di laporkan ke inspektorat untuk menelusuri dokumen tersebut,”ujarnya.

Pemerintah Klaim Luas Karhutla Turun Drastis

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, membenarkan adanya peristiwa kebakaran ruang kantor Bappeda Bengkayang. Kebakaran itu diketahui pihaknya setelah adanya laporan dari Staf Honorer Bappeda Fero Alfonso, Saiful Bahri dan Sukardi yang saat itu akan masuk kantor.

“Benar, kami menerima laporan tentang adanya kejadian kebakaran di Kantor Bappeda Bengkayang yang kemudian dengan segera kami langsung menuju ke TKP,” kata Bayu melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Kamis, 4 Mei 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Dia menambahkan, bahwa kejadian kebakaran tersebut berawal diduga dari konsleting listrik di salah satu ruangan Bappeda Bengkayang dan api dengan cepat menjalar membakar ruangan tersebut karena terdapat banyaknya berkas dan kertas yang mudah terbakar.

Adapun dalam kejadian tersebut pihak Kepolisian yang dalam hal ini Satsamapta Polres Bengkayang menurunkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) yang mana mampu membantu dalam melakukan penyemprotan atas kebakaran yang terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title