Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Pengunjung Wisata Pantai Samudra tenggelam digulung ombak
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG- Seorang pria yang bernama Andre Gusti (20) merupakan pengunjung Pantai Samudra Indah, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat tenggelam saat berenang di sekitar pantai pada Minggu, 7 Mei 2023. Saat ini Tim Gabungan sedang melakukan pencarian.

Boat Pengangkut Puluhan Kotak Suara 10 TPS di Mentawai Karam Dihantam Ombak

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra membenarkan adanya informasi seorang pengunjung wisata Pantai Samudra tenggelam saat berenang. Dan saat ini Tim Gabungan sedang melakukan pencarian.

"Ini hari kedua kami melakukan pencarian permukaan hingga satu nautical mile dari lokasi korban tenggelam,"ujar I Made Junetra dikutip Senin, 8 Mei 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Ia menjelaskan bahwa selain pencarian dengan penyisiran juga dilakukan dengan menggunakan _"Aqua Eye"_ dan _"underwater search device.

"Tentunya kami juga melakukan upayakan pencarian dengan alat bantu, menggunakan kamera pencari bawah air,"jelasnya.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Junetra menyebut, pencarian terhadap wisatawan yang tenggelam saat berenang di sekitar Pantai Samudra Indah Kabupaten Bengkayang masih terus dilakukan tim SAR gabungan ( yang terdiri dari Basarnas, Polairud Teluk suak, Pos Mat TNI AL, Polsek Sungai Raya Kepulauan, SAR Brimob Polda Kalbar, Babinsa Sungai Raya, PMI Kota Singkawang, Pengelola Pantai Samudra Indah dan Potensi SAR.

''Tim gabungan masih berupaya mencari korban. Namun hingga hari kedua belum ditemukan,''sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title