Irman Gusman Kembali ke Panggung Politik

Irman Gusman (Tengah)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang –  Sempat vakum dari gegap gempita politik lebih dari enam tahun, mantan Ketua DPD-RI, Irman Gusman kembali lagi ke panggung politik. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Irman memastikan diri kembali maju sebagai calon senator mewakili Sumatera Barat pada Pemilu 2024, setelah pada Kamis kemarin, datang ke Kantor KPU Sumatera Barat untuk menyerahkan berkas pendaftaran. 

“Saya ingin melanjutkan apa yang pernah dilakukan dulu. Utamanya tentu demi berbakti pada nusa dan bangsa, termasuk melayani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Sumatera Barat,”kata Irman melalui siaran persnya, Jumat 12 Mei 2023.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Irman menyebut, ada 9 motivasi kenapa dirinya kemudian kembali mencalonkan diri mewakili Sumatera Barat. Pertama, sejak diberi kepercayaan masyarakat sebagai Senator yang mewakili Provinsi Sumatera Barat pada periode 2004-2009 dan 2009-2016, Irman sudah berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan masyarakat Sumatera Barat. Namun, masih banyak aspirasi masyarakat yang belum sempat diwujudkan dan harus diperjuangkan kembali untuk memenuhi harapan masyarakat.

Kedua, mengingat kondisi bangsa dan negara saat ini yang sedang dilanda banyak masalah, baik di bidang politik, pertahanan keamanan, penegakan hukum, ekonomi dan sosial, maupun dalam hal hubungan dengan negara-negara sahabat, ia bertekad menyumbangkan pemikiran, gagasan, dan tenaga, serta semua sumber daya sosial yang dimiliki, serta sumber daya lainnya yang dapat digerakkan untuk membantu mengatasi berbagai persoalan dimaksud.

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

“Provinsi Sumatera Barat yang sangat kaya akan sumber daya budaya sangat layak dikembangkan sebagai salah satu pilar dan barometer pengembangan kebudayaan nasional, tetapi sampai sekarang masih belum cukup dikembangkan sesuai kapasitasnya, sehingga dibutuhkan daya dorong yang kuat untuk merealisasikan Sumatera Barat sebagai provinsi yang unggul di bidang kebudayaan sebagai bagian integral dari kebanggaan budaya nasional, dalam rangka membangun Indonesia masa depan sebagai Superpower Kebudayaan,”kata Irman.

Lalu,yang keempat ujar Irman, dinamika dan implementasi kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Barat memerlukan jembatan penghubung yang kuat dan dapat diandalkan dalam berinteraksi dengan Pemerintah Pusat serta berbagai gerbong kekuasaan di tingkat nasional agar aspirasi dan rencana kerja Pemda Sumatera Barat dapat diwujudkan sebagaimana mestinya dan tidak terhalang oleh lemahnya suara dari daerah. 

Halaman Selanjutnya
img_title