Sumbar Jadi Tuan Rumah Latsitarda Nusantara 2023  

Penyambutan Peserta Latsitarda Nusantara
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Provinsi Sumatera Barat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 43. Iven ini, dipusatkan di Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir dan Kabupaten Pasaman. 

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Dipusatkan di 3 Kota dan 2 Kabupaten," kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Jumat 19 Mei 2023.

Dwi bilang, Latsitarda Nusantara ke 43 ini, diikuti oleh Taruna dan Taruni dari Akademi Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), STIN dan IPDN serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Sumbar. Total jumlah peserta mencapai 1.300  

Pemkab Solsel Imbau Warga Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem

"Peserta Latsitarda Nusantara ini sudah datang sejak Rabu kemarin dengan menggunakan Kapal milik TNI AL,"ujarDwi Sulistyawan. 

Menurut Dwi, peserta Latsitarda Nusantara tersebut para peserta nantinya akan melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat, bakti sosial, bakti kesehatan, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Pekan Kedua Mei, Jemaah Haji Sumbar Diterbangkan ke Tanah Suci

"Kegiatan ini merupakan kegiatan akhir sebelum mereka selesai pendidikan dan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia,"tutupnya.