ASN BPSDM Sumbar Teken Pakta Integritas Netralitas Pemilu

Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pemilu ASN BPSDM Sumbar
Sumber :
  • Diskominfo Sumbar

Padang – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat, melakukan penandatanganan Pakta Integritas untuk menjaga netralitas selama penyelenggaraan pesta demokrasi alias Pemilu 2024.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

"Penandatanganan itu dilakukan pada Rabu kemarin. Ini adalah komitmen yang kami ambil dengan sungguh-sungguh untuk menjaga netralitas kami sebagai pegawai ASN dalam menjalankan tugas kami selama Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024,"kata Kepala BPSDM, Desniarti dikutip dari siaran persnya Jumat 2 Juni 2023.

Tak hanya itu, menurut Desniarti pihaknya juga mensosialisaikan komitmen dalam menjaga sikap dan tetap netral selama Pemilu 2024 kepada ASN di Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu. 

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

"Ini adalah komitmen yang kami ambil dengan sungguh-sungguh untuk menjaga netralitas kami sebagai pegawai ASN dalam menjalankan tugas kami selama Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024,"ujar Desniarti.

Desniarti bilang, Pembacaan ikrar dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN itu, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat No.10 Tahun 2023 tentang Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024. 

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Edaran tersebut, menurutnya menegaskan pentingnya menjaga netralitas pegawai ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama proses pemilihan umum berlangsung, sehingga perlu ditindaklanjuti dengan pakta integritas dan ikrar netralitas ASN.