Lolos ke Tinggkat Nasional, UNAND Utus 10 Mahasiswa pada Ajang ONMIPA-PT

10 Mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) Lolos ke Tingkat Nasional
Sumber :
  • Humas dan Protokol UNAND

Padang – Universitas Andalas (UNAND) mengirimkan sepuluh mahasiswa pada ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tingkat Nasional yang akan digelar pada 13 - 17 Juni di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pemprov Sumbar Perkuat Kerjasama Dengan Kerajaan Arab Saudi

Direktur Kemahasiswaan UNAND Khandra Fahmi, Ph. D mengatakan kesepuluh mahasiswa tersebut sebelumnya telah lolos pada seleksi tingkat universitas dan tingkat wilayah, pada empat bidang yaitu Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia.

Lebih jauh dikatakannya, tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya UNAND mengutus sembilan mahasiswa sedangkan tahun sekarang sebanyak sepuluh mahasiswa.

Pakar Politik Unand Minta Masyarakat Bersabar Menunggu Hasil Resmi Pemilu 2024

“Mereka tidak hanya berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tetapi juga ada dari Fakultas Kedokteran,”ujar Khandra Fahmi, Senin (12/6).

Khandra menyebutkan kesepuluh mahasiswa tersebut yakni Fauzi Rahmatullah Siregar, Mikhail Ikhwannov, Rizky Ladipa YM (bidang Matematika), Zahara zettira, Rahmad Ahadi (bidang Fisika). Sedangkan untuk bidang Biologi Aldi Tamara Rahman, Aulia Rahmi, Riris Srikandi Mahardika, dan bidang Kimia Angga Syaputra, Arief Kurniawan.

Ini Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah Tahun 2024

Lebih lanjut Khandra menjelaskan ONMIPA merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Sementara itu, Rektor UNAND Prof. Yuliandri mengemukakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cepat harus menjadi peluang sekaligus tantangan untuk mahasiswa mengembangkan keilmuannya secara utuh.

Halaman Selanjutnya
img_title