Cegah TPPO, Pemko Padang Minta Sinergitas Seluruh Masyarakat dan Stake Holder Terkait

Sosialisasi Pemahaman Masyarakat Tentang Pencegahan Kekerasan TPPO
Sumber :
  • Kominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengajak seluruh masyarakat dan stake holder terkait terus bersinergi untuk mencegah kekerasan dan Tindakan Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

Wali Kota Padang Hendri Septa diwakili Plt. Asisten I, Habibul Fuadi dalam arahannya pada kegiatan sosialisasi pemahaman masyarakat tentang pencegahan kekerasan TPPO yang diikuti 104 orang dari unsur masyarakat Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Hotel Axana, Padang, Kamis (15/06/2023).

Dalam sosialisai tersebut ia mengatakan,  Pemerintah Kota Padang terus berusaha untuk memberikan perlindungan kepada anak dan perempuan korban kekerasan hingga kepada anak yang berhadapan dengan hukum.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

"Berbagai tindakan terus dilakukan guna memberi perlindungan bagi anak dan perempuan. Perlu dilakukan upaya pencegahan kekerasan agar anak tidak mendapatkan kekerasan dan TPPO sehingga pentingnya  keterlibatan semua unsur masyarakat," kata Habibul Fuadi.

Habibul Fuadi mengatakan dengan sinergitas seluruh masyarakat dalam mencegah kekerasan pada anak akan tercipta mental yang sehat.

Festival Muaro Padang: Semarak Budaya "Tempo Doeloe" Menanti Pengunjung dan Wisatawan

Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan pidana perdagangan orang. 

Salah satunya dengan melakukan pencegahan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri secara ilegal. 

Halaman Selanjutnya
img_title