2 Prodi Baru Politeknik Negeri Padang, Ciptakan Lulusan Berkualitas dan Siap Kerja

Politeknik Negeri Padang
Sumber :
  • Politeknik Negeri Padang

PadangPoliteknik Negeri Padang (PNP) meluncurkan dua program studi (Prodi) baru yaitu Sarjana Terapan Logistik Perdagangan Internasional (D4 LPI) dan D2 Adminitrasi Jaringan Komputer (D2 AJK).

Pemkab dan DPRD Solok Selatan Dukung Penuh Keberadaan Politeknik Negeri Padang di Lubuk Malako

Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) Surfa Yondri menyampaikan, peluncuran dua prodi baru tersebut adalah untuk menjawab kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) akan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan siap kerja.

“Prodi D4 LPI akan melahirkan lulusan yang memiliki lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola aktifitas logistik seperti alur dari pergudangan, penyimpanan, distribusi, transportasi, ekspor-impor, pengurusan dokumen hingan manajemen kepelabuhan,” ujar Surfa Yondri, Kamis (15/6/2023).

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Sementara itu Surfa Yondri menambahkan untuk Prodi D2 AJK akan memiliki keunggulan spesifik. Para lulusan akan memiliki keahlian dibidang instalasi dan aktifasi jaringan fiber optik.

“Keunggulan spesifik ini merupakan permintaan langsung dari industri karena meningkatnya kebutuhan SDM di bidang ini. Peningkatan kebutuhan SDM ini karena meningkatnya permintaan masyarakat terutama dunia industri terhadap ketersedian jaringan komunikasi  yang semakin cepat dan lancar, dimana fiber optic merupakan media pengantar yang terbaik,” katanya.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

Kemudian, untuk penerimaan mahasiswa  pada dua prodi baru ini akan dilaksanaan bersamaan dengan seleksi mandiri bersama (SMB) yang  dimulai pada 14 hingga 22 Juni mendatang.

“Jadi karena SK nya keluar baru, maka seleksinya dilakukan saat SMB. Namun status mereka tetap reguler,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title