Salurkan Dana Zakat Juta Rupiah, Baznas Sijunjung Bantu Siswa dan Mahasiswa Kurang Mampu

Salurkan Dana Zakat dalam Bentuk Bantuan Beasiswa
Sumber :
  • Istimewa

PadangBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung menyalurkan dana zakat dalam bentuk bantuan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa kurang mampu sebesar Rp375 juta rupiah. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati. Jumat (16/6/2023).

Pemprov Sumbar Perkuat Kerjasama Dengan Kerajaan Arab Saudi

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S. STP. M. Si, menyerahkan dana zakat tersebut secara simbolis kepada perwakilan siswa dan mahasiswa kurang mampu.

Penerimaan tersebut diwakili 12 orang mahasiswa, dan 7 orang santri program beasiswa Satu Nagari Satu Sarjana Santri Binaan (SaNaSSiB) serta kepada 58 mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Sijunjung.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Darussalam Solsel

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam kesempatan itu juga meluncurkan program SaNaSSiB menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Sijunjung yang terus bergerak melakukan terobosan untuk meningkatkan pengumpulan maupun inovasi program pendistribusian dana ZIS. 

Hal tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sijunjung.

Ini Ketentuan Pendaftaran Bagi Calon Penerima KIP Kuliah Tahun 2024

Benny Dwifa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat yang selalu memberikan perhatian kepada warga Sijunjung melalui program rumah singgah, layanan ambulance gratis, PRLH dan program lainnya.

"Kami berharap kiranya program SaNaSSiB  ini dapat juga dijadikan sebagai program bersama antara Baznas Kabupaten Sijunjung dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat hendaknya,"harap Benny

Halaman Selanjutnya
img_title