Pol PP Padang Bongkar Lapak Pedagang Yang Bandel

Pembongkaran Lapak
Sumber :
  • Humas Pol PP Padang

Padang – Kasi Operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang, Sumatera Barat, Eka Putra Irwandi menyebut pihaknya membongkar sejumlah lapak pedagang kaki lima di kawasan Jati, Gajah Mada, Rabu 9 Agustus 2023.

Kemenag Sumbar Tak Segan-segan Tindak Tegas Agen Travel Haji Nakal

Menurut Eka, mulanya sebelum di bongkar, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan peringatan. Namun, lantaran masih membandel, terpaksa lapak-lapak itu dibongkar. 

"Tempat berjualannya (lapaj) berada di badan jalan dan ada juga yang berjualan di atas trotoar. Ini, berdampak kepada gangguan trantibum, sesuai dengan Perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman masyarakat di Kota Padang,"kata Eka, Rabu 9 Agustus 2023.

Kemenag Sumbar Peringatkan Masyarakat Tentang Penipuan Visa Haji

Eka memastikan, meski dibongkar namun penertiban kali ini tetap dilakukan dengan tindakan yang humanis, bagi PKL yang meninggalkan lapaknya habis berjualan kita amankan ke Mako dan bagi PKL yang tidak mengindahkan himbauan dan bepura-pura tidak mendengar, lapaknya kita tertibkan

Selain itu pedagang yang lapaknya dibawa Petugas Penegak Perda Pemko Padang tersebut, diberikan surat panggilan menghadap Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Padang untuk didata dan dimintai keterangannya lebih lanjut.

RSUD dr. Rasidin Diminta Jemput Bola dan Tingkatkan BOR