Lima Mahasiswa Indonesia Ukir Prestasi di Tingkat Internasional

Final Medal Tally
Sumber :
  • kemendikbudristek

Padang – Lima mahasiswa asal Indonesia kembali mengukir prestasi di Tingkat Internasional, melalui cabang olahraga Wushu Indonesia membawa pulang empat medali emas dan tiga medali perak. prestasi membaggakan itu diukir pada Pesta Olahraga Mahasiswa Dunia atau Internasional University Sport Federation (FISU) World University Games 2021 di Chengdu, China, yang digelar pada 28 juli hingga 8 Agustus 2023

Kemendikbudristek Klaim Program Prioritas Terimplementasi dengan Baik di Nusa Tenggara Barat

Dalam kesempatan itu, sekretaris Jenderal (Sekjen), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti,mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas peraihan yang di capai oleh para Atlet-mahasiswa Indonesia yang berlaga di tingkat Internasional itu. dia juga mengungkapkan prestasi mahasiswa Indoseisa di Cabang olahraga Wushu itu merupakan capaian prestasi terbaik.

“Terima kasih untuk mahasiswa yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan prestasi yang telah dicetak di kancah Internasional. Prestasi para mahasiswa ini, menjadi prestasi terbaik selama 64 tahun sejak keikutsertaan Indonesia pada Universiade di Turin, Italia, pada tahun 1959,” kata Suharti, Jumat 11 Agustus 2023.

Pemprov Sumbar Perkuat Kerjasama Dengan Kerajaan Arab Saudi

Dijelaskannya lebih lanjut, lima mahasiswa Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada ajang ini yakni Nandhira Mauriskha, yang berhasil meraih dua medali emas untuk kategori Women's Jianshu (jurus pedang) dan Women's Changquan (jurus tangan kosong).

Sementara dua medali emas lainnya dipersembahkan oleh Tharisa Dea Florentina untuk kategori Women's Sanda (tarung) 52 kg dan Laksamana Pandu Pratama untuk kategori Men's Sanda (tarung) 52 kg.

Program LDSP Kemenkominfo Tingkatkan Literasi Digital 80.000 ASN Kemendikbudristek

Selain itu, Edgar Xavier Marvelo juga meraih dua medali perak untuk kategori Men's Daoshu (jurus pedang) dan Men's Changquan (jurus tangan kosong) serta Bintang Reindra Nada Guitara yang meraih medali perak untuk kategori Men's Sanda (tarung) 60 kg. 

Ketua Kontingen Indonesia, Del Asri, atas prestasi yang di torehkan oleh para mahasiswa dengan telah memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia itu, dirinya memberikan apresiasi serta ucapan selamat, karena telah memperjuangkan kemenangan dengan membawa nama Indonesia dalam cabang olahraga yang dipertandingkan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title