Hujan Deras Dari Pagi, Sejumlah Pohon di Padang Tumbang

Petugas BPBD Padang, bersama TNI-Polri saat mengevakuasi pohon tumbang
Sumber :

PadangHujan deras yang mengguyur Kota Padang sejak pagi hingga siang, pada Senin 14 Agustus 2023, mengakibatkan pohon tumbang dibeberapa titik.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Akibat dari pohon tumbang tersebut, selain menghambat akses jalan, juga menyebabkan sebuah tiang listrik atau lampu penerangan jalan patah.

Menurut data dari Pusat Kendali Operasi dan Penanggulangan Bencana (Pusdalos PB), pohon tumbang tersebut, diantaranya terdapat di Jalan Situjuh, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Selain itu, juga terdapat di Kompleks GOR Haji Agus Salim, Kecamatan Padang Barat, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan dan Simpang Lubeg, Kecamatan Lubuk Begalung.

"Kami telah menerima laporan masyarakat perihal pohon tumbang tersebut, dan saat ini sudah dalam proses pengerjaan satu persatu," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Al Banna.

Warga Lumajang Mengungsi Mandiri Pasca Banjir Lahar Dingin Semeru, 3 Jembatan Rusak

Lanjutnya, dalam menghadapi kondisi yang ekstrim seperti ini, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap alam, terutama pohon tua yang berukuran besar.

Selain itu, dia juga mengingatkan untuk mengurangi aktivitas dibawah pohon, terutama pengendara sepeda motor maupun mobil.

Halaman Selanjutnya
img_title