Luar Biasa! Nagari Lawang Raih Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Nagari Lawang Raih Juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023
Sumber :
  • Agam Media Center

Padang – Prestasi membanggakan datang dari Nagari Lawang, Kabupaten Agam, yang berhasil meraih juara pertama dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 pada kategori Homestay dan Toilet. 

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

Pengumuman pemenang ADWI 2023, yang mengusung tema "Dari Desa untuk Indonesia Bangkit, Pariwisata Berkelas Dunia," dilaksanakan secara langsung di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada malam Minggu kemarin.

Acara puncak ADWI 2023 yang dipandu oleh pembawa acara terkenal Raffi Ahmad dan Ayu Dewi, mengumumkan Nagari Lawang sebagai juara pertama yang berhasil mengungguli 10 desa wisata lainnya.

Dua Warga Agam Meninggal Akibat Tertimbun Longsor

Raffi Ahmad dengan riuh tepuk tangan dari penonton yang memadati acara mengumumkan, "Desa Wisata Nagari Lawang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meraih juara pertama Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2023 dalam kategori Homestay dan Toilet."

Pemenang juara satu ini berhak atas hadiah sebesar Rp35.000.000, seperti yang diumumkan dengan gembira oleh Raffi Ahmad.

Sabtu Besok Prabowo Datangi Lokasi Erupsi Marapi Sumbar

Trofi juara ADWI 2023 kategori Homestay diserahkan kepada Bupati Agam, Andri Warman, yang mewakili Nagari Lawang, oleh Hariyanto, perwakilan dari Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bupati Agam, atas pencapaian yang gemilang ini, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Anugerah ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi daerahnya untuk terus mengembangkan sektor pariwisata sebagai program unggulan.

Halaman Selanjutnya
img_title