11 Tahanan Polsek di Pesisir Selatan Berhasil Kabur

Ilustrasi tahanan kabur
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Beredar kabar 11 tahanan yang mendekam di sel tahanan Mapolsek Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berhasil kabur. Belasan tahanan yang mayoritas tersandung kasus narkoba dan tindak pidana pencurian ini, dikabarkan kabur berjemaah pada Senin dini hari kemarin.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Hingga kini belum ada keterangan dari otoritas terkait mengenai peristiwa ini. Kapolsek Pancung Soal, AKP Dedy Antonis saat dikonfirmasi 

belum memberi komentar detail soal peristiwa ini. Ia meminta waktu dan meminta awak media agar bersabar. Menurutnya, pihaknya sedang di lapangan memburu para tahanan. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Sabar dulu, ya. Saya di lapangan,"kata AKP Dedy Antonis, Selasa 5 September 2023.

Kabar 11 tahanan yang berhasil kabur ini pun tersebar secara berantai. Bahkan ada pesan singkat dengan narasi "Selamat pagi bapak2 ibuk2, mohon bantuan kalau ditemukan adanya orang2 baru yg masuk wilayah kita karna ada tahanan Polsek Panso sebanyak 11 orang melarikan diri dinihari tadi Senen tanggal 04 September 2023.

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

Bagi masyarakat kita yg diladang apabila ada menemukan mereka2 ini segera hubungi Polsek Lunang Silaut. Atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih.