Polda Sumbar Siap Amankan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Padang

Irjen Pol Suharyono (kanan) bersama Mayjen TNI Mochammad Hasan (kiri)
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Polda Sumatera Barat (Sumbar) telah mengambil langkah besar dalam menyiapkan pengamanan ketat untuk kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Maruf Amin

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

"1.073 personel gabungan dari Polda Sumbar, Polresta Padang, dan Polres Padang Pariaman akan terlibat dalam pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI," ungkap Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kabid Humas Polda Sumbar dalam keterangan persnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyampaikan pada Senin kemarin, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin diagendakan akan meresmikan pembukaan Minangkabau Halal Festival (MHF) 2023, di di Auditorium Universitas Negeri Padang, pada 8 September 2023 mendatang.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Baca: Sumbar Siap Jadi Destinasi Wisata Halal Unggulan, MHF 2023 Akan Dihadiri Wapres

Pengamanan ini akan melibatkan berbagai aspek, termasuk pengamanan jalur yang akan dilalui oleh Wakil Presiden, serta pengamanan terbuka dan tertutup selama berlangsungnya acara.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta Ibu Maruf Amin di Sumatera Barat," tambahnya.

Selain personel dari Polri, pengamanan kunjungan kerja Wapres RI juga melibatkan personel dari TNI dan instansi terkait lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title