Polres Pasaman Barat Ajak Siswa Bersatu Lawan Bahaya Narkoba

Tim Polres Pasbar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 2 Gunung Tuleh.
Sumber :
  • Humas Polres Pasbar

Padang – Dalam upaya melindungi generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba, Polres Pasaman Barat secara proaktif menggelar sosialisasi di SMP Negeri 2 Gunung Tuleh. Acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Jum'at Curhat yang digelar di Masjid Raya Muara Kiawai beberapa hari yang lalu.

Kapolda Sumbar Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Pasaman Barat, AKP Erianto, serta didukung oleh Kasat Binmas AKP Jasmardi, Kapolsek Gunung Tuleh AKP Deswandi, serta beberapa anggota Polres lainnya. Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari kepala sekolah, majelis guru, dan para siswa-siswi SMP Negeri 2 Gunung Tuleh.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuki, menjelaskan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan sebagai respons terhadap kekhawatiran masyarakat terhadap peredaran narkoba di wilayah Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh. Beliau menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk orang tua, guru, sekolah, dan tokoh masyarakat, dalam upaya bersama memberantas narkoba di Pasaman Barat.

Ketua DPRD Sumbar Minta BNNP Bertindak Tegas Berantas Narkoba

"Acara ini kita gelar sebagai tindak lanjut saran dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat yang saat ini sangat prihatin terhadap peredaran Narkoba di wilayah Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh," ucap Kapolres dalam rilis resmi Kamis kemarin.

AKBP Agung Basuki juga menyoroti sasaran para pengedar narkoba yang semakin mengincar generasi muda dan pelajar. Beliau berharap bahwa melalui sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami dampak buruk dari penggunaan narkoba dan ancaman hukuman yang ada sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Balas Dendam Jadi Alasan Pengeroyokan Siswi SMP di Pesisir Selatan 

Selain itu, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi terkait peredaran narkoba. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat lebih efektif dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Pasaman Barat, terutama Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh.