Minangkabau Travel Mart 2023: Kota Padang Siap Menjadi Pusat Pariwisata Internasional

Ilustrasi Rumah Gadang. Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang dengan penuh semangat menyambut Minangkabau Travel Mart 2023 (MTM-V), yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatra Barat pada 7 hingga 10 November 2023 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa, setelah menerima audiensi dari Dewan Pengurus Daerah ASPPI Sumbar pada Jumat, 15 September 2023.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Penting untuk dicatat bahwa acara ini akan dihadiri oleh tamu dari luar negeri, termasuk Malaysia, Singapura, dan Thailand

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami sangat antusias menyambut penyelenggaraan Minangkabau Travel Mart 2023. Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Padang dan Visit Beautiful West Sumatra yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Barat," ungkap Hendri Septa dalam rilis resmi, dikutip Minggu 17 September 2023. 

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

Dalam penjelasannya, Hendri Septa menggambarkan bahwa MTM adalah sebuah event promosi pariwisata yang menghubungkan para pelaku pariwisata yang disebut "buyer" dan "seller" dalam pertemuan penting ini. 

"Seller" merujuk kepada pihak yang menjual produk pariwisata, sementara "buyer" adalah pihak-pihak dari dalam dan luar Sumatra Barat, seperti agen perjalanan yang akan membawa tamu mereka untuk mengunjungi objek-objek pariwisata yang dipromosikan dalam MTM.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Hendri Septa saat menerima audiensi dari ASPPI Sumbar.

Photo :
  • Diskominfo Padang

"Kami menerima informasi bahwa sekitar 350 orang akan terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Event ini akan diadakan di beberapa daerah di Sumatra Barat, salah satunya adalah Kota Padang," tambah Hendri Septa.

Halaman Selanjutnya
img_title