Pemkab Mentawai Gelar Jalan Sehat dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional

Pemkab Mentawai Gelar Jalan Sehat dalam Peringatan Hari Perhubungan.
Sumber :
  • Diskominfo Mentawai

Padang – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar jalan sehat sebagai bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023. Jalan sehat ini dilaksanakan di Pelabuhan Perhubungan km 0 Sipora Utara pada Sabtu 16 September 2023.

Program Syiar Ramadan Majelis Dai Kebangsaan di Mentawai Berakhir Sukses

Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional. Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi di antara insan perhubungan dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kebersamaan yang tinggi kita bisa lebih hebat lagi membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke arah yang lebih baik lagi,"ungkap Fernando dalam rilis resmi, dikuitp Senin 18 September 2023.

Keluarga Penerima Manfaat di Solsel Terima Bantuan Beras Pemerintah

Fernando menekankan bahwa sektor perhubungan adalah bagian penting dari konektivitas yang melayani kebutuhan masyarakat, terutama di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Perhubungan juga merupakan akses yang menghubungkan berbagai pulau di kepulauan ini.

Dalam sambutannya, Fernando berharap agar pelayanan perhubungan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa depan. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya atas selesainya bandar udara Mentawai yang siap dioperasikan, yang akan membuka akses baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pemkab Targetkan Hasil Kajian Lingkungan Hidup Solsel Selesai Juli 2024

Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 mengambil tema "Melaju untuk Transportasi Maju," yang mengajak semua pihak untuk bekerja sama demi memajukan sektor transportasi guna menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok, menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam momen Hari Perhubungan Nasional 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda, DPRD, Organisasi Perangkat Daerah, dan masyarakat setempat.