Ananda Sukarlan Hadirkan Harmoni Puisi di Panggung Payakumbuh Poetry Festival 2023

Ananda Sukarlan.
Sumber :
  • Padang Viva

PadangPianis dan komponis berbakat, Ananda Sukarlan, akan menghiasi panggung Payakumbuh Poetry Festival 2023 dengan sebuah konser mini yang memukau. Acara ini akan berlangsung di Agam Jua Art and Culture Cafe pada bulan Oktober mendatang sebagai bagian dari rangkaian festival seni yang diadakan mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober 2023.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Dalam konser yang sangat dinanti-nantikan ini, Ananda Sukarlan akan menghadirkan musik yang ia ciptakan berdasarkan puisi-puisi terkemuka dari para penyair Sumatera Barat.

"Selama beberapa tahun terakhir, saya telah menciptakan musik dari karya-karya penyair Sumatra Barat terkenal seperti Heru Joni Putra, Riri Satria, dan Muhammad Subhan," ungkap Ananda Sukarlan.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Tidak hanya mencintai puisi kontemporer dari Sumbar, Ananda juga adalah seorang pengagum berat Chairil Anwar, seorang penyair berdarah Minang yang memainkan peran penting dalam sejarah kesusastraan Indonesia. Beberapa karya yang akan dibawakan oleh Ananda di Payakumbuh nanti juga akan berdasarkan puisi-puisi Chairil.

Ananda Sukarlan tidak akan tampil sendirian. Dia akan ditemani oleh mahasiswa vokal klasik dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang yang akan menyumbangkan suara indah mereka. Para mahasiswa yang beruntung ini adalah Sonya Mavi Ola, Reza Reswati Tambunan, dan Umar Batubara.

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Disinyalir Melebihi Jumlah Penduduk Sumbar

"Saya akan singgah ke ISI Padang Panjang terlebih dahulu, bertemu dengan para mahasiswa sambil mempersiapkan konser," ucapnya.

Selain menghibur melalui musiknya, di PPF 2023, Ananda juga akan berperan sebagai narasumber dalam diskusi menarik berjudul 'Puisi Tumbuh, Bentuk Berganti.' Dalam diskusi ini, ia akan berbagi pengalaman sebagai seorang musisi dan pencinta sastra kepada penonton, khususnya mereka yang tertarik dalam menciptakan karya musik berdasarkan karya sastra.

Halaman Selanjutnya
img_title