Penertiban Pedagang Liar di Pantai Padang Dilanjutkan Hingga Hangtuah

Penertiban PKL di Pantai Padang
Sumber :
  • Padang VIVA/Andri Mardiansyah

Padang – Setelah sukses dalam penertiban dan penataan pedagang di kawasan Cimpago Pantai Padang, Tim Gabungan Pengamanan Pantai Padang terus mengambil langkah tegas dengan memperluas operasinya hingga mencakup Jalan Hangtuah, Kota Padang, pada Selasa kemarin.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Dibawah kepemimpinan Rozaldi Rosman, Kabid Trantibum, dan didukung oleh Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Satpol PP Kota Padang, tim pengamanan masih menghadapi beberapa pedagang kaki lima yang nekat berjualan di sepanjang bibir pantai. Tanpa ragu, petugas langsung bertindak untuk menertibkan mereka.

Rozaldi Rosman, Kabid Trantibum Satpol PP Padang, mengungkapkan bahwa sebanyak 53 pedagang kaki lima yang berjualan mulai dari simpang Hotel My All hingga simpang Hangtuah telah diberi peringatan dan surat teguran sebelumnya.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Kami, bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Pariwisata, TNI, Polri, dan Pihak Kecamatan, terus melakukan pengawasan di Pantai Padang. Ketika kami melakukan pengawasan, kami masih menemukan dua pedagang yang berjualan di bibir pantai, dan kami segera melakukan penertiban," kata Rozaldi Rosman dalam risili resmi.

Dia menambahkan bahwa tim gabungan akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pedagang yang masih melanggar aturan secara bertahap dan berkelanjutan, demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

"Untuk menciptakan wisata yang indah, bersih, dan tertib, perlu dukungan dari semua pihak, baik dari pedagang itu sendiri maupun dari tokoh-tokoh masyarakat sekitar," harap Rozaldi.