Oknum Anggota Dewan Padang Pariaman Pakai Mobil Rental Saat Tabrak Bocah Hingga Tewas

Ilustrasi Kecelakaan
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Kepala Unit (Kanit) Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ipda Novrialdi mengungkap jika Januar Bakri, oknum anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang ditangkap lantaran terlibat kasus tabrak lari, menggunakan mobil rental saat peristiwa itu terjadi.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Disebut Ipda Novrialdi, insiden kecelakaan itu menewaskan seorang bocah berusia 9 tahun berinisial "BS". Lokasi kejadiannya di Korong Paguah Duku, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris pada Selasa malam kemarin sekira pukul 21.00 WIB. Usai menabrak korban, Januar Bakri lalu melarikan diri.

"Terungkapnya dari nopol kendaraan Toyota Avanza yang tertinggal di lokasi kejadian. Sehari setelah kejadian itu, kami lacak di Samsat. Didapat identitas kendaraan,"kata Ipda Novrialdi, Jumat 6 Oktober 2023.

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/2417-oknum-anggota-dewan-padang-pariaman-tabrak-bocah-9-tahun-hingga-tewas

Dari hasil pelacakan di Samsat kata Ipda Novrialdi, diketahui jika kendaraan yang digunakan oleh Januar Bakri merupakan kendaraan rental. Dari hasil koordinasi dengan pemilik (pihak rental) itulah diketahui jika kendaraan itu baru saja dipindahkan alias dirental ke Januar Bakri. 

Pemkab Solsel Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2023 ke DPRD 

Ipda Novrialdi bilang, usai mendapati keterangan dari pihak rental, pelacakan keberadaan kendaraan itupun dilakukan. Kendaraan itu, ditemukan berada di kediaman Januar Bakri di kawasan Palapa, Kabupaten Padang Pariaman. Selanjutnya, kendaraan beserta Januar Bakri dibawa ke Polres untuk proses pemeriksaan. 

“Kami amankan dan bawa ke kantor. Diakuinya perbuatannya (tabrak korban). Memang yang bersangkutan yang mengemudi. Status diduga tersangka, tapi kami gelarkan perkara dulu,”tutup Ipda Novrialdi.