Sonny Budaya Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Padang Panjang

Sonny Budaya Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, resmi melantik Sonny Budaya Putra sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang pada Kamis kemarin di Auditorium Gubernuran. Pelantikan ini berlangsung mengikuti berakhirnya kepemimpinan Fadly-Asrul pada 9 Oktober lalu.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Pelantikan Sonny Budaya Putra sebagai Pj Wali Kota Padang Panjang ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4102 Tahun 2023, yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian pada tanggal 7 Oktober 2023.

“Kita memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik, pelayanan terhadap masyarakat kita lakukan dengan maksimal. Maupun pembangunan melalui APBD,” ungkap Sonny Budaya Putra dalam sambutannya.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Selain itu, ia juga menyoroti beberapa isu penting saat ini, seperti penanganan inflasi, ketahanan pangan, penurunan angka stunting, dan penurunan angka kemiskinan. Ia meminta doa restu dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota, para stakeholder, dan masyarakat, untuk mendukungnya dalam menjalani roda pemerintahan Kota Padang Panjang.

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa meskipun jabatan Pj Wali Kota bersifat sementara, tugasnya bukanlah hal yang mudah. Pj Wali Kota harus menjalankan tanggung jawabnya untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik, memfasilitasi pemilu, dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Mahyeldi juga menekankan bahwa seorang Pj Wali Kota harus berpengalaman, kredibel, dan memiliki jiwa kepemimpinan. Kemampuan untuk menjalin koordinasi dengan semua pihak, termasuk pemangku kepentingan hingga tingkat provinsi, sangat penting untuk kesuksesan pembangunan.

Pelantikan Sonny Budaya Putra sebagai Pj Wali Kota Padang Panjang ini menjadi perhatian publik. Hal ini karena Sonny Budaya Putra merupakan sosok yang berpengalaman dan memiliki kredibilitas di bidang pemerintahan. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang selama dua periode, yaitu 2015-2020 dan 2020-2023.

Halaman Selanjutnya
img_title