Tiba di Kampung Halaman, Jenazah Korban Pembunuhan di Jepang Langsung Dimakamkan 

Joshi Putri Cahayani (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Penantian keluarga Josi Putri Cahyani (23 tahun), korban pembunuhan di Jepang pada akhir Agustus 2023 lalu, usai sudah. Kamis siang kemarin, jenazah Josi tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Proses pemakaman pun dilaksanakan pada hari itu juga.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Sepupu Josi, Mutiara Sri Ardani menyebut jenazah Josi dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Kabupaten Padang Pariaman tak lama setelah tiba di rumah duka.  

"Sesampai di rumah duka, jenazah Josi langsung di salatkan dan dilanjut dengan proses pemakaman. Lokasi pemakaman berada persis di samping rumah duka,"kata Mutiara, Jumat 20 Oktober 2023.

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

Terkait dengan penyebab kematian, menurut Mutiara hingga kini pihak keluarga sama sekali belum mendapatkan perkembangan terbaru dari kasus kematian Josi. Begitupun perihal hasil dari proses autopsi. 

“Kalau masalah kasus belum dipublikasi. Hasil autopsi pun kami tidak tahu. Pihak keluarga juga belum belum mendapatkan informasi. Masalah kasus biar pihak polisi Jepang aja yang usut. Kami tidak nuntut apa-apa, tapi sebisanya dihukum,”tutup Mutiara. 

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali

Diketahui, Josi ditemukan tak bernyawa pada 22 Agustus 2023 di apartemen yang berada di Kota Maebashi yang disewa spesarono pria lokal bernama Keiichiro Kajimura

Kajimura sendiri, saat ini sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pembunuhan Josi. 

Halaman Selanjutnya
img_title