Bambang Widjojanto: Firli Bahuri Bisa Dipecat Jika Ditentukan Sebagai Tersangka

Mentan SYL (kanan)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – "Polda Metro Jaya tengah menyidik kasus dugaan pemerasan terhadap Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Firli Bahuri, yang diduga sebagai salah satu tersangka dalam kasus tersebut, telah diperiksa penyidik dan bahkan kediamannya telah digeledah."

KPK Rampungkan Surat Dakwaan eks Kementan Syahrul Yasin Limpo

"Bambang Widjojanto mengatakan bahwa Firli Bahuri bisa langsung dipecat jika ditetapkan sebagai tersangka, tanpa perlu menunggu proses hukum lebih lanjut."

"Menurut Bambang Widjojanto, pemerasan merupakan kasus korupsi yang paling serius, karena melibatkan unsur pemaksaan. Hal ini berbeda dengan gratifikasi dan penyuapan yang hanya melibatkan unsur pemberian atau penerimaan."

Polda Metro Jaya Siap Hadapi Praperadilan Siskaeee

"Bambang Widjojanto mengkritik Firli Bahuri yang meminta penjadwalan ulang pemeriksaan kepada Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Bambang menilai bahwa permintaan tersebut menunjukkan bahwa Firli tidak kooperatif dalam menjalani pemeriksaan."

"Menurut Bambang Widjojanto, Dewas KPK terlalu memanjakan Firli Bahuri. Hal ini terbukti dari permintaan penjadwalan ulang pemeriksaan yang diajukan Firli."

Permohonan Penangguhan Penahanan Siskaeee Ditolak Polisi