Debat sengit antara Arteria Dahlan dan Sahroni: Apa Hak Anda?

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan
Sumber :
  • Youtube DPR RI

Padang –  Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan dan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni terlibat dalam debat sengit. Sebelum Pemilu 2024, dua politikus itu berdebat tentang netralitas polisi.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

Komisi III DPR dan Polri berbicara dalam rapat kerja atau raker. Saat sesi pendalaman materi berlangsung, Safaruddin dari Fraksi PDIP menyinggung bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo belum membuat pernyataan tegas tentang netralitas Polri di depan umum.

Dia mengherankan bahwa masalah netralitas polisi sudah muncul sebelum kampanye Pemilu 2024 dimulai. Ia menyatakan bahwa karena kita hidup di dunia media sosial saat ini, segala sesuatu yang salah dapat dengan mudah diviralkan.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Sementara itu, Safaruddin berbicara tentang dugaan bahwa polisi memasang baliho Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dia mengatakan, "Sudah muncul di media sosial itu. Di Jawa Barat dan Jawa Tengah, itu alasan PSI dipasangkan balihonya oleh polisi."

Di ruang Komisi III DPR pada Rabu, 15 November 2023, Safaruddin menyatakan bahwa meskipun belum masa kampanye, banyak masalah telah muncul.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

Saat raker memberikan klarifikasi, dia juga meminta Polri, yang diwakili oleh Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran. Sebab, jika benar bahwa polisi menggunakan baliho, mereka menjadi "pemain".

Setelah Safaruddin menyelesaikan argumennya, Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR, mengambil alih. Namun, dia menyinggung Safaruddin sebelum memberikan kesempatan kepada anggota Komisi III DPR lainnya untuk berbicara.

Halaman Selanjutnya
img_title