Kritik ke Mahfud MD yang Masuk Kokpit Garuda dan Berpose Tiga Jari

Mahfud MD berpose dalam kokpit bersama Pilot dan memamerkan 3 jari.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Padang – Di akun Instagram pribadinya, @mohmahfudmd, calon wakil presiden RI Mahfud MD mengunggah foto saat dia masuk ke kokpit pesawat Garuda. Dia menyatakan bahwa dia masuk ke kokpit atas ajakan pilot Widiyatno.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

 Di antara kedua pilot tersebut, Mahfud berpose. Bahkan orang-orang yang berada di kokpit kompak mengacungkan tiga jari, yang merupakan nomor urut Mahfud, "nomor tiga di ketinggian."

Saat saya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera, saya dihampiri tiba-tiba oleh pilot pesawat yang saya tumpangi. Setelah berbicara sebentar, Kapten Widiyatno menawarkan untuk berfoto bersama di kokpit. Dalam akun Instagramnya, Mahfud menulis, "Wah senangnya saya."

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pilot yang telah membawa dia ke kokpit, berkata, "Kami berfoto dengan senyum masing-masing, dan kami semua mengirimkan salam #TigaJari." Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada kapten Widi dan co-pilot Dirga.

Ahli Psikolog Forensik Reza Indragiri kemudian memberikan sindiran menohok kepada Mahfud MD. Dia mengingatkan kembali tentang kelemahan penegakkan hukum yang disebutkan Mahfud MD, tetapi sekarang Mahfud malah melanggar aturan.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Menurut Reza, Mahfud tidak perlu berada di kokpit pesawat. Karena tidak ada orang yang masuk ke sana, dan ada aturannya

Dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 17 November 2023, Reza menyatakan bahwa masalah pertama adalah Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (CASR) 121.547 tentang Masuk ke Flight Deck.

Halaman Selanjutnya
img_title