Kata Keluarga Calon Suami Shintia Yang Tewas Gantung di Kamar Penginapan

Ilustrasi Jenazah.Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Shintia Indah Permatasari (25 tahun), warga Kota Pariaman, Sumatera Barat ditemukan tewas dengan kondisi leher terlilit mukena di salah satu kamar penginapan syariah di kota Padang, Senin pekan lalu. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Aksi nekat Shintia mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri disebut-sebut dipicu oleh uang jemputan yang mencapai Rp 500 juta. Peristiwa ini pun viral dan bikin heboh warganet. Shintia dan calon suaminya Hadi Zulkarnaian yang bertugas sebagai anggota Kepolisian di Ternate, berencana akan melangsungkan pernikahan pada 14 Januari 2024.

Rice, tante Hadi Zulkarnaian menegaskan jika pihaknya membantah peristiwa itu dipicu oleh uang jemputan. Keluarga Hadi kata Rice, sudah banyak membantu dan menyelesaikan persoalan uang jemputan tersebut.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

“Tidak ada kaitannya dengan uang jemput pernikahan. Semua uang berasal dari keluarga Hadi,” kata Rice, Selasa 21 November 2023

Rice menjelaskan, persoalan uang jemputan pernikahan ini sudah merupakan kesepakatan dari awal sebelum kemudian lanjut ke proses atau urusan lainnya. Perihal uang jemputan, sudah menjadi adat. Kalau adat, tidak ada yang bisa menyanggah atau apapun. Bahkan tidak ada paksaan terkait dengan uang jemputan ini

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Menurutnya Rice, hasil kesimpulan dan kesepakatan bersama, uang jemputan itu sebesar Rp 500 juta. Bahkan, dalam prosesnya uang jemputan pernikahan itu, tidak sepenuhnya dibebani ke keluarga Shintia. Keluarga Hadi juga turut membantu. 

“Kami selaku pihak keluarga sudah banyak memberikan bantuan ke keluarga perempuan. Lagian uang jemputan ini juga untuk mereka (keluarga wanita) nanti setelah nikah. Dari uang jemputan Rp 500 juta ini, disepakati Rp 300 juta dari pihak kami membantu keluarga Shintia,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title