Progul Padang Capai 122,51 Persen, Walikota Minta Selesaikan Pekerjaan dengan Cepat

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Realisasi program unggulan (progul) Pemerintah Kota Padang hingga November 2023, mencapai 122,51 persen. Walikota Padang, Hendri Septa menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen yang bergerak guna mencapai berbagai target, salah satunya dalam bulan November ini, capaian peningkatan pelayanan kesehatan.

Tarif Layanan Totok Punggung di Puskesmas Kebun Sikolos Disesuaikan dengan Peraturan Daerah

"Kita diamanahkan dengan tugas masing-masing. Evaluasilah yang tidak dan belum tercapai agar bergerak lebih cepat. Ini penghujung tahun, semoga nanti 2024 bisa dimulai lagi sesuai amanah yang diemban," kata Hendri Septa, Rabu 22 November 2023.

Hendri bilang bahwa, Kota Padang kini terus mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan dinilai dengan adanya survei akreditasi puskesmas dengan beberapa standar yang harus dipenuhi.

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

"Sudah 23 puskesmas yang dinilai surveyor. 20 puskesmas sudah memperoleh hasilnya dari kementerian kesehatan. Dari hasil itu, 17 puskesmas memperoleh predikat paripurna, 2 madya, 1 utama. Ini sangat membanggakan," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Pemko Padang Didi Aryadi menambahkan, capaian progul yang melebihi target adalah progul pertama, melanjutkan betonisasi jalan, pengaspalan dan pelebaran serta perbaikan drainase dan pengendalian banjir terpadu.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

"Melebihi target dengan presentase hingga November 2023 ini yaitu 342,17 persen," tutup Didi Aryadi.