Pertamina Resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polri Presisi di Sumatera Barat

Peresmian SPBP Polri di Sumbar
Sumber :
  • Humas Pertamina

Padang – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut secara resmi meresmikan revitalisasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Polri (SPBP) Presisi Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kota Padang.

Gandeng Polda Sumbar, Pertamina Pastikan Kualitas dan Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Pembukaan SPBP Presisi Polda Sumbar pada Kamis kemarin, dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, didampingi oleh Region Manager Corporate Sales PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Anggoro Wibowo, dan stafnya.

Anggoro Wibowo menyampaikan bahwa pembangunan SPBP Presisi merupakan bentuk komitmen yang diwujudkan melalui nota kesepahaman antara PT Pertamina Patra Niaga dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

"Ia juga mengapresiasi Polda Sumbar atas kerja sama yang baik dalam menyelesaikan proyek SPBP Presisi ini. 'Kami ingin menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik dalam proses penyelesaian SPBP tahun 2023. Bahwa renovasi SPBP maupun pembangunan untuk Polri merupakan komitmen atas nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Pertamina Patra Niaga dengan Bapak Kapolri,' ujar Anggoro setelah peresmian.

Selain di Sumbar, Anggoro menyebutkan bahwa PT Pertamina Patra Niaga juga telah menyelesaikan satu SPBP di Cipinang. Luas lahan SPBP Presisi di Sumbar mencapai 1.600 meter persegi, dan akan melayani kebutuhan bahan bakar untuk sekitar 700 kendaraan operasional Polda Sumbar.

Polri Buka Pintu Bagi Penyandang Disabilitas, Terobosan Baru Dalam Sejarah Rekrutmen

Bahan bakar yang disediakan di SPBP Presisi Polda Sumbar mencakup Pertamax dan Dexlite, namun hanya diperuntukkan khusus untuk kendaraan dinas Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga atas berdirinya SPBP Presisi ini. Ia menekankan bahwa SPBP baru ini akan membantu memperlancar operasional kendaraan dinas.

Halaman Selanjutnya
img_title